SOSIALISASI LOMBA DESA TAHUN 2021

Administrator 25 November 2020 10:44:26 WITA

Bertempat di Kantor Perbekel Panji Anom Selasa (25/11/2020) dilaksanakan Sosialisasi Lomba Desa yang dihadiri oleh Kasi Pemdes Dinas PMD, Kasi Pembangunan Kecamatan Sukasada dan Staff, Pendamping Kecamatan, Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa, PKK dan Anggota Posyandu.

Acara dibuka oleh Bapak Perbekel Panji Anom, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Kasi Pemdes Dinas PMD. Beliau mengatakan terkait lomba desa yang harusnya diadakan pada tahun 2020 nantinya akan dilaksanakan pada tahun 2021. System yang akan digunakan nanti adalah mengirim Softcopy dan hardcopy, Setelahnya akan dilaksanakan verifikasi lapangan. Nantinya data yang digunakan adalah data tahun 2019 dan 2020. Ceremonial dalam kegiatan lomba ini akan ditiadakan, sehingga akan dilaksanakan lebih sederhana. Untuk kedepannya nanti bisa saling sharing antara pihak Desa dengan Kecamatan ataupun pihak Dinas PMD terkait apa apa yang memang menjadi kendala dalam persiapan lomba desa ini.

Kemudian dilanjutkan oleh bapak kasi pembangunan kecamatan sukasada, terkait pertimbangan dengan adanya pilkel 2021 dan pertimbangan hal hal lain memutuskan tidak mengganti desa yang mengikuti lomba desa, terlebih juga pada lomba ini lebih menekankan pada Administrasi.

Selanjutnya bapak Ketua BPD menyinggung sedikit tentang Tapal Batas Desa agar segera dilakukan menetapkan batas Desa Panji Anom dengan Desa Lain. Supaya tidak adanya kerancuan terkait Batas Desa. Sehingga dalam hal ini diharapkan Pihak Ketiga Yakni Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten ikut membantu terkait penentuan Tapal Batas Desa. Tanggapan dari Kasi Pemdes yakni agar Pihak Desa juga menegaskan terkait sejarah sejarah Desa dan dapat diselesaikan secara baik baik.

Berikutnya dilanjutkan Tanya jawab para peserta rapat terkait lomba desa.

Komentar atas SOSIALISASI LOMBA DESA TAHUN 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Jam Digital

Live Chat

Cuaca

SINGARAJA WEATHER

Lokasi Panji Anom

tampilkan dalam peta lebih besar