WIMBAKARA NYURAT AKSARA BALI

Administrator 01 Maret 2021 10:05:18 WITA

Bertempat di Kantor Perbekel Panji Anom Sabtu (27/02/2021) dilaksanakan “Wimbakara Nyurat Aksara Bali” dalam rangka Bulan Bahasa Bali Tahun 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, Kelian Banjar Adat Abasan, Kelian Banjar Adat Batupulu, Sekretaris BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kasatgas Linmas, Pendamping bahasa bali yang pada kesempatan ini menjadi Pembawa Acara, peserta Lomba Menulis Aksara Bali dan Bapak Ibu Guru Pembina Siswa.

Acara hari ini dilaksanakan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, Kegiatan ini diawali dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya setelah itu dilanjutkan denga Doa. Kegiatan dibuka oleh Bapak Kelian Banjar Adat Abasan dalam hali ini mewakili Bapak Kelian Adat Desa Panji. Selanjutnya Bapak Bhabinkamtibmas memberikan himbauan terkait pentingya menerapkan Prokes. Bapak Perbekel yang berhalangan hadir diwakili oleh Bapak Kaur TU/Umum.

Setelah beberapa sambutan sudah selesai dilaksanakan, langsung dilanjutkan ke acara “Wimbakara Nyurat Aksara Bali”. Peserta Wimbakara Nyurat Akasara Bali ini berjumlah 8 orang yang berasal dari masing-masing Sekolah Dasar se-Desa Panji Anom. Setelah melalui proses penilaian dari Bapak/Ibu Juri, Juara I diraih oleh KETUT WIDIADA dari SD N 4 Panji Anom, Juara II diraih oleh NI GUSTI AYU KADEK SUARTINI dari SD N 3 Panji Anom, Juara III diraih oleh GEDE GORDA PRAYOGA dari SD N 4 Panji Anom, Harapan I diraih oleh NI PUTU ANGELINA MAHARANI dari SD N 1 Panji Anom, Harapan II diraih oleh KETUT SEPTIA PIRNA WATI dari SD N 3 Panji Anom. Bagi Siswa-Siswi yang pada kesempatan ini belum mendapat Juara agar tidak berkecil hati. Diharapkan setelah kegiatan ini siswa-siswi tetap melestarikan adat budaya bali salah satunya nyurat aksara bali.

Komentar atas WIMBAKARA NYURAT AKSARA BALI

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Jam Digital

Live Chat

Cuaca

SINGARAJA WEATHER

Lokasi Panji Anom

tampilkan dalam peta lebih besar