Perbekel Desa Panji Anom, I Made Gina: Menapak Jalan Baru Menatap Masa

Administrator 16 April 2020 10:27:56 WITA

Bagi masyarakat pedalaman terisolasi terutama di daerah tertinggal dan diatas pegunungan, dengan minimnya sarana dan prasarana sudah menjadi kondisi dan terbiasa buat warga yang mendiaminya.

Pemerintah tidak menutup mata dengan program pembangunan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang untuk membangun desa - desa tertinggal dan terisolir dengan kucuran anggaran baik dari pusat maupun daerah.

Salah satu program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-107 yang dilaksanakan di Desa Panjianom Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.

Masyarakat menyambut senang dan siap mendukung program TMMD tersebut demi kemajuan kampung tempat tinggalnya, TNI dan rakyat membaur menjadi satu kerja bareng, sarapan bareng dan bercanda dalam kucuran keringat tetap semangat tanpa memikirkan keuntungan dan kerugian, karena manfaatnya cukup dirasakan seperti pengakuan Perbekel Desa Panjianom, I Made Gina pada Sabtu (11/4).

Perbekel Desa Panjianom, I Made Gina kepada Tribuananews.com mengatakan manfaatnya cukup dirasakan oleh warga masyarakat, karena dengan adanya TMMD setelah jalan dibuka akses perekonomian menjadi lancar, dulu membawa hasil pertanian tidak sampai ke rumah sekarang turun di depan rumah.
 
Anak - anak dulu sekolah jalannya memutar jauh, sekarang menjadi dekat dan tidak lagi jalan kaki. Begitupun air dengan tersambungnya pipanisasi distribusinya langsung ke masyarakat. "Begitupun di tengah pandemi Covid-19 pencegahannya telah dilaksanakan penyuluhan pada warga, dan diadakan penyemprotan serta pemasangan wastafel, juga dipasang banner himbauan di tempat umum bagaimana cara menghindari dan memutus penyebaran Covid-19, masyarakat akhirnya paham dan mengikuti himbauan pemerintah," jelas Perbekel Desa Panjianom, I Made Gina.

"Sekali lagi saya selaku Perbekel Desa Panjianom dan pemerintah desa atas nama masyarakat Desa Panjianom mengucapkan terimakasih kepada bapak Dandim selaku Dansatgas serta semua pihak baik TNI, pemerintah daerah, semua warga Desa Panjianom mari kita menapak jalan baru menuju masa depan yang lebih baik," tegas I Made Gina.
 
Source : @Tribuananews

Komentar atas Perbekel Desa Panji Anom, I Made Gina: Menapak Jalan Baru Menatap Masa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Jam Digital

Live Chat

Cuaca

SINGARAJA WEATHER

Lokasi Panji Anom

tampilkan dalam peta lebih besar