PEMBAHASAN/PENYAMPAIAN REFOCUSING PPKM TA. 2021 DAN SOSIALISASI SDGs 2021

Administrator 04 Mei 2021 10:56:33 WITA

Bertempat di kantor Perbekel Panji Anom Selasa, (04/05/2021) dilaksanakan rapat Pembahasan/Penyampaian Refocusing Ppkm Ta. 2021 Dan Sosialisasi SDGs 2021. Dihadiri oleh Perbekel Panji Anom, Ketua BPD dan anggota, Staff Kecamatan, Pendamping Kecamatan serta Perangkat Desa.

Rapat dibuka langsung oleh Bapak Perbekel Panji Anom lalu dilanjutkan oleh Bapak Ketua BPD Panji Anom. Diharapkan agar sosialisasi lebih ditingkatkan lagi agar masyarakat bisa mengetahui terkait program PPKM. Terkait SDGs diharapkan juga untuk segera dicermati dan menyiapkan data Kependudukan.

Staff Kecamatan yang kali ini diwakili oleh Bapak Gede Subagia menjelaskan terkait Refocusing Anggaran untuk PPKM. Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Keuangan dan Kementerian Desa Terkait Penggunaan Dana Refocusing ada di 3 Bidang yakni Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang Tak Terduga. Terkait SDGs ini tujuannya untuk Profil Desa berbasis SDGs untuk mengetahui Perkembangan Desa serta akan berpengaruh terhadap Dana Desa. Secara umum untuk pendataan akan dibentuk relawan. Untuk Survey Desa akan dilaksanakan oleh Perangkat Desa, Untuk Survey RT akan dilaksanakan oleh Kadus atau Ketua RT serta untuk Survey Keluarga dan Individu akan dilaksanakan oleh para Relawan. Terkait Penggunaan Dana agar segera melakukan Refocusing Dana Desa.

Kaur Keuangan menyampaikan Terkait Anggaran yang dipangkas adalah pada Kegiatan Senderan Gang Kartini, Pelatihan Bumdes dan Pelatihan KWT yang dialihkan ke Kegiatan PPKM.

Bapak Pendamping Tingkat Kecamatan Menyampaikan secara teknis terkait SDGs, Pendataan SDGs ini adalah untuk kevalidan Data sehingga nantinya Bapak Presiden bisa membuat Kebijakan yang tepat untuk Masing-Masing Desa. Selanjutnya dijelaskan secara rinci terkait Program SDGs ini.

Komentar atas PEMBAHASAN/PENYAMPAIAN REFOCUSING PPKM TA. 2021 DAN SOSIALISASI SDGs 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Jam Digital

Live Chat

Cuaca

SINGARAJA WEATHER

Lokasi Panji Anom

tampilkan dalam peta lebih besar