MUSRENBANGDES TAHUN ANGGARAN 2021 DAN MUSDESKUS BLT DD 2020

Administrator 15 Oktober 2020 09:29:10 WITA

Rabu (14/10/2020) bertempat di Kantor Perbekel Panji Anom dilakasanakan rapat Musrenbangdes Tahun Anggaran 2021. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia dilanjutkan dengan doa.

Selanjutnya acara dilanjutkan sambutan Bapak Perbekel Panji Anom. Beliau menyampaikan terkait visi misi sebelumnya bahwa prioritas adalah pada insfratruktur serta penanganan Air Bersih. Selanjutnya akan menguatkan Bumdes. Kemudian pada bidang pertanian terkait pembangunan drainase dan penanaman ketan dan injin. Selanjuta penuntasan kemiskinan dan beasiswa miskin. Untuk usulan Desa yang tidak bisa di biayai di desa akan di usulkan ke supra desa.

Sambutan dari Bapak Ketua BPD, beliau mengharapkan percepatan pembangunan desa sesuai dengan kebutuhan bukan sesuai dengan kepentingan. Terkait proses pembangunan agar memiliki arti luas bukan lagi masalah masing masing dusun melainkan sudah skala desa. Terkait air bersih karena saat ini dalam situasi krisis air bersih, sehingga sudah disiapkan sumber air baru untuk memenuhi kebutuhan air desa.

Sambutan dari bapak sekretaris camat sukasada, beliau menyampaikan agar menghadirkan perwakilan kelompok yang dimana akan menjadi penerima manfaat pada skala prioritas pembangunan desa. Serta memasukkan isu strategis yakni air bersih pada RKPDes 2021.

Pendamping desa mengingatkan agar isu strategi yang sudah di prioritaskan agar perencaan kegiatan disiapkan secara matang. Yakni dokumen dokumen yang berhubungan pada kegiatan.

Kemudian dilanjutkan pembahasan terkait RKPDes Tahun Anggaran 2021. Pertama dibahas mengenai estimasi pagu anggaran kemudian membahas usulan skala desa dan supra desa.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Musyawarah Desa Khusus (Musdeskus) terkait BLT DD bulan Oktober, Nopember dan Desember. Setelah melakukan penyisiran anggaran, Desa Panji Anom tidak bisa melaksanakan Pembagian BLT Dana Desa bulan Oktober, Nopember dan Desember.

Komentar atas MUSRENBANGDES TAHUN ANGGARAN 2021 DAN MUSDESKUS BLT DD 2020

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KALENDER BALI

Jam Digital

Live Chat

Cuaca

SINGARAJA WEATHER

Lokasi Panji Anom

tampilkan dalam peta lebih besar